Searching...

Popular Posts

Selasa, 13 Juli 2010

Indonesia, Go Internet Aman, Sehat & Manfaat

05.30

Indonesia Go Internet Aman, Sehat & Manfaat. Jaringan komunikasi dan informasi global Internet sangat membantu masyarakat Dunia di era millenium seperti sekarang. Contohnya di Indonesia, keberadaan Internet berperan dalam bidang pendidikan, bisnis, perkembangan iptek dan sebagainya. Seperti saya pribadi merasakan hal ini dan telah mempercayakan Internet dalam mencari informasi yang saya butuhkan. Namun, dengan sifatnya yang global maka tidak tertutup kemungkinan terdapat materi dan isi yang negatif atau tidak layak dikonsumsi pengguna secara umum. Oleh sebab itu, mari kampanyekan Blogger Indonesia dukung Indonesia Go Internet Aman, Sehat & Manfaat.

Dengan adanya kemungkinan negatif dalam penggunaan Internet, maka dibutuhkan kesadaran dan kedewasaan kita dalam memilah-milah informasi dalam berselancar dalam dunia sempit Internet. Blogger Indonesia juga harus bertanggung jawab sebagai inisiator Internet Aman, Sehat & Manfaat positif dalam melakukan publikasi informasi dan idenya di Internet. Perlu diketahui bahwa pengguna Internet saat ini memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Penggunanya telah merambah sampai ke pelosok daerah, termasuk anak usia dini dan masih bersekolah.



Pihak manapun harus memiliki peranan dalam mewujudkan terciptanya Internet Aman, Sehat & Manfaat positif, termasuk juga Blogger Indonesia. Prioritas utama yang menjadi sasaran tujuan tersebut adalah anak usia dini dan masih sekolah. Berikut adalah pihak yang harus memiliki Andil, dikutip dari ictwatch.com.

  1. Orang tua harus tetap mendampingi anaknya ketika Mereka bereksplorasi dengan Internet di rumah.

  2. Guru harus senantiasa membimbing siswa didiknya agar dapat menggunakan Internet dengan baik dan benar saat di sekolah.

  3. Komunitas, termasuk pengelola warung Internet (warnet), pelaksana program ekstrakurikuler, lembaga pelatihan dan sebagainya harus bahu-membahu dalam mengedukasi masyarakat tentang ber-Internet yang aman, sehat & manfaat.

  4. Anak, remaja maupun siswa didik diharapkan dapat belajar bertanggung jawab atas prilaku mereka sendiri, termasuk ketika menggunakan internet, tentunya dengan bimbingan dan arahan dari orang tua, guru dan komunitas.

Nah, mari kita bersama tingkatkan kesadaran dan kedewasaan dalam memanfaatkan media Internet, dan bersama Blogger Indonesia dukung Internet aman, sehat & manfaat positif dalam penyelamatan moral Bangsa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar