Searching...

Popular Posts

Minggu, 18 Juli 2010

Mewujudkan Internet Sehat di Indonesia

Beberapa hari ini saya agak sedikit pesimis akan artikel Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat yang tak kunjung berpindah ke page one hasil pencarian Google. Telah dilakukan berbagai teknik optimasi, yang belum membuahkan hasil. Mungkin inilah sebuah bukti bahwa saya adalah seorang newbie yang mau mencoba bermain api dengan yang namanya SEO. Daripada memikirkan artikel tersebut, mendingan kesempatan ini kita berbagi tentang mewujudkan Internet Sehat di Indonesia.

Secara pribadi menilai di Indonesia saat ini telah blooming kasus-kasus yang bersifat kekerasan dan pornografi. Kekerasan dalam rumah tangga, terhadap anak, skandal video hot bahkan beberapa film yang didominasi dengan adegan syur, bahkan sampai kepada mewarnai pemberitaaan media cetak dan elektronik.



Terkhusus untuk media komunikasi dan informasi global seperti Internet yang telah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Perkembangan user dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan berbagai tujuan pemanfaatan. Memang diakui bahwa terdapat banyak materi ataupun informasi yang bisa diakses melalui Internet, namun tidak sedikit juga materi-materi negatif yang terkandung di dalamnya. Mewujudkan Internet Sehat di Indonesia telah menjadi suatu keharusan saat ini.

Contoh kasus yang dikemukaan dalam ebook Internet Sehat IctWatch.com, terdapat 662.000.000 situs yang memiliki keyword “sex” menjadi database google. Terdiri dari 568.881 video, 157.000.000 gambar dan 111.057.569 blog.

Coba bayangkan, betapa banyaknya sumber informasi mengenai “sex” beredar di Internet. Berapa banyak tenaga dan materi untuk menyaringnya, belum lagi untuk memilah content untuk keperluan pendidikan kesehata, ilmu bercinta dan hanya sebagai pemuas birahi belaka.

Jika tidak terjadi upaya yang serius Mewujudkan Internet Sehat di Indonesia, hal ini bisa saja mengganggu perubahan dan perkembangan generasi muda Indonesia ke depan. Solusi awal sebagai penyaring materi-materi negatif yaitu penggunaan peranti lunak (software). Informasinya dapat Anda baca disini atau langsung ke blog IctWatch.com.

Bagi pengguna layanan jejaring sosial, juga perlu untuk waspada. Banyaknya terjadi penipuan, serta penguasaan akun yang akan merugikan privasi Anda. Untuk tips bagi user social networking, silahkan baca Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat.

Terakhir, saya menitikberatkan pencapaian atau Mewujudkan Internet Sehat di Indonesia harus dimulai dari diri sediri, Kedewasaan dan kesadaran pengguna Internet menjadi awal yang baik dalam pencapaian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar