Searching...

Popular Posts

Jumat, 09 Juli 2010

Fakta Mengenai Gurita "Paul", Selebritis FIFA World Cup 2010

15.05
Fakta Mengenai Gurita

Fakta Mengenai Gurita "Paul", Selebritis FIFA World Cup 2010. Paul adalah hewan laut (gurita) menjadi selebriti selama ini, dianggap memberi prediksi benar atas nasib Jerman di laga pertandingan Piala Dunia 2010, termasuk kemenangan yang diperoleh saat melawan Inggris dan Argentina.

Banyak yang mengenal "Paul" gurita selebriti dari Jerman. Prediksinya selalu tepat tentang hasil pertandingan FIFA World Cup AFSEL 2010. Oleh karena itu, berikut Fakta Mengenai Gurita "Paul", Selebritis FIFA World Cup 2010, buat orang yang ingin mengetahui siapa Paul sesungguhnya (dikutip dari tempointeraktif.com).



1. Ramalannya Tak Selalu Benar

Jangan percaya Paul. Ramalannya tak selalu benar. Paul mulai meramal hasil pertandingan sejak Piala Eropa 2008 Swiss-Austria dan ia meramal enam pertandingan Jerman, dengan empat di antaranya benar. Ia menyebut Jerman akan memenangi semua pertandingan. Faktanya, Jerman kalah dari Kroasia.

Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, sejauh ini, semua ramalan Paul tentang Jerman benar, termasuk soal mereka akan kalah dari Spanyol pada babak semifinal.

2. Terancam Menjadi Calamary

Seorang juru masak Argentina, Nicolas Bedorrou, begitu marah ketika Paul secara tepat memperkirakan bahwa kesebelasan negaranya akan dikalahkan Jerman pada perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ia bahkan mengancam akan memburu Paul untuk dimasak.

"Kami akan memburunya dan menempatkannya di atas kertas. Kami kemudian akan memukulinya untuk membuat dagingnya lunak dan kemudian memasukkannya dalam air mendidih," kata Bedorrou.

3. Menjadi Headline

Prediksi ngawur-ngawuran Paul yang selama ini telah membuatnya jadi sorotan bertia. Sebuah stasiun televisi Jerman, NTV, rajin menyiarkan secara langsung prediksi Paul.

4. Paul Adalah Selebritas

Paul telah menjadi artis hot yang paling populer di Oberhausen, kota, yang menurut Wikipedia, berpenduduk 214.000 jiwa dan luasnya 77 kilometer persegi. Selama ini, Oberhausen hanya dikenal karena memiliki pusat perbelanjaan terbesar di Jerman, Centro.

5. Bukan Gurita Jerman

Meskipun gurita jantan ini sekarang tinggal di Akuarium Sea Life Centre, Oberhausen, Jerman, Paul sebenarnya kelahiran Weymouth Sea Life Park, Inggris, lalu dipindahkan ke Jerman.

"Ia sebelumnya tak pernah membuat prediksi apa pun ketika masih di sini," kata Fiona Smith, seorang staf di Weymouth Sea Life Park, yang pernah mengurus Paul mengatakan. "Namun, mungkin ia menunggu turnamen besar seperti Piala Dunia untuk menampilkan kemampuannya itu,"

6. Mesin Uang

Dengan ramalan seperti itu, Paul membuat Akuarium Sea Life Centre, Oberhausen lebih ramai dan lebih kaya. Mungkin itu juga bisa membuat pengunjung lebih kaya dengan mengandalkan ramalan-ramalannya sebelum bertaruh.

7. IQ Tinggi

Gurita adalah hewan yang memiliki IQ tinggi dan terbukti memiliki ingatan kuat. "Gurita seperti Paul sangat cerdas. Kami menyamakan kecerdasan mereka dengan anjing dan mereka menyukai masalah dan suka menyelesaikannya," kata Fiona Smith.

8. Selebritas di Facebook dan Twitter

Paul telah menjadi selebritas baru d Facebook dan Twitter. Kata "Paul the Octopus" dan "Pulpo" (bahasa Spanyol untuk Gurita) masuk sepuluh besar kata kunci Twitter yang paling ngetop sedunia.

9. Tiada Rekayasa

Paul meramal hasil pertandingan dengan membuka tutup salah satu dari dua wadah makanan di akuariumnya. Staff Oberhausen Sea Life Centre, Tanja Munzig, membantah dugaan bahwa ada sesuatu yang diletakkan di salah satu wadah. "Tak ada tipuan. Makanan sama dan segalanya di kedua wadah itu sama, kecuali benderanya," kata Munzig. Mungkin Paul memilih karena warna bendera.

10. Siapa Takut

Meski ada ancaman dari suporter Argentina yang menyalahkannya atas tersingkirnya Lionel Messi dari Piala Dunia 2010 karena kalah 0-4 dari Jerman, pengelola Aquarium Sea Life Centre tak takut.

Dari 10 Fakta Mengenai Gurita "Paul" sang Selebritis FIFA World Cup 2010, maka

Anda sudah dapat menilai siapa si gurita ajaib tersebut. Nah, prediksi pertandingan Belanda Melawan Spanyol, Paul memilih Spanyol sang Winner Piala Dunia 2010.

0 komentar:

Posting Komentar