Searching...

Popular Posts

Kamis, 15 Juli 2010

Logo Google dan 125 Tahun Kelahiran Josef Frank

Tepat tanggal 15 Juli 2010 ini saya sempat melihat desain logo terbaru google. Saya sempat bertanya, tanggal 15 Juli ini memperingati hari apa yah?. Langsung browsing deh, dan dapatkan informasi dari blog Fatamorgana bang Amriawan. Ternyata tepat hari itu merupakan peringatan hari kelahiran sang Desainer Kontemporer Josef Frank.

Google adalah website dan search engine yang cepat tanggap akan hari-hari besar dunia, seperti dalam memperingati 125 tahun kelahiran Josef Frank. Menampilkan dalam bentuk logo merupakan tindakan yang tepat untuk diteladani sebagian website besar Dunia. Nah, maka dari itu mari kita juga bertindak, seperti mengkampanyekan Blogger Indonesia dukung Internet aman, sehat & manfaat dan tak lupa Start Sharing Not Selling (tidak memaksa yah...).



Logo Google dan 125 Tahun Kelahiran Josef Frank

Oia, lanjut tentang sejarah perjalanan hidup sang Desain Kontenporer Josef frank, sebagai berikut (amriawan.blogspot.com).

Josef Frank (lahir di Baden bei Wien pada 15 Juli 1885 dan meninggal di Stockholm pada tanggal 8 Januari 1967) Dia adalah Seorang Desainer Kontemporer / Austria Swedia keturunan Yahudi. Dia bekerja dengan Oskar Strand dan terkait dengan Lingkaran Wina. Pada 1933 ia pindah ke Swedia, di mana dia bekerja untuk perusahaan desain dan diproduksi Svenskt Tenn desain yang menghasilkan banyak karya sampai dia meninggal. Pada tahun 1965 ia memenangkan Grand Prize Negara Austria untuk desain kontemporer.

Arsitek, desainer, dan teori Josef Frank dikenal di seluruh Eropa pada tahun 1920 sebagai salah satu modernis terkemuka di benua itu. Namun, meskipun kontribusi yang penting bagi perkembangan modernisme terutama di bidang desain kontemporer, Frank sebagian besar telah termarginalkan dari sejarah.

Selama belajar di Wina , Frank menjadi pemimpin generasi muda arsitek setelah Perang Dunia Pertama. Waktu itu Josef Frank menjadi seorang kritikus ekstrem arsitektur modern dan desain kontemporer pada awal 1930-an.

Mengabaikan tuntutan gaya modern yang bersatu, Frank bersikeras bahwa itu pluralisme, bukan keseragaman, yang paling dicirikan hidup di zaman mesin baru. Dia mampu menempatkan gagasan-gagasan ini dalam kehidupan sehari-hari.

Pada tahun 1933, ia terpaksa meninggalkan Wina menuju Swedia. Di Swedia Josef Frank berkarya dengan corak desain modern di Dunia Arsitektur. Selama lebih dari tiga puluh tahun ia adalah perancang utama untuk perusahaan Stockholm perabotan Svenskt Tenn, menghasilkan desain berwarna-warni, nyaman, dan eksotis yang menyediakan sebuah alternatif menyegarkan.

Christopher Long juga menawarkan wawasan baru ke dalam karya Frank Josef dan ide-ide yang memberikan kontribusi penting untuk memahami budaya modernis dan sejarahnya.

Gambar berikut adalah sebagaian hasil karya Josef Frank

10005

10978

447825728_8b408fd47a

Textiles_frank_josef

Couch

Picture 3

Hist41

Untuk lebih lengkapnya hasil karya Josef Frank silahkan ke hoohoohouse.com atau klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar