Searching...

Popular Posts

Sabtu, 01 Desember 2012

9 Kutipan inspiratif dari CS Lewis

12.44
9 Kutipan inspiratif dari CS Lewis - Clive Staples Lewis atau lebih dikenal dengan CS Lewis adalah seorang pengarang dan sarjana Irlandia. Lewis dikenal karena karyanya dalam sastra abad pertengahan, khususnya seri bukunya yang berjudul The Chronicles of Narnia, yang saat ini telah ditransformasi menjadi film.







Berikut beberapa kutipan CS Lewis tentang kebijakan dan inspirasi untuk Anda ketahui, dikutip dari Huffington Post.



1. Mimpi



"You are never too old to set another goal or to dream a new dream."

(Anda tak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan baru atau untuk memimpikan impian baru.)



2. Kemajuan



"We all want progress, but if you're on the wrong road, progress means doing an about-turn and walking back to the right road; in that case, the man who turns back soonest is the most progressive."

(Kita semua ingin maju, namun jika Anda ada di jalur yang salah, untuk maju Anda harus berbelok dan menelusuri kembali jalan yang benar. Dengan begitu, orang yang lebih cepat berbalik arah akan memiliki kemajuan paling cepat.)



3. Keaslian



"Even in literature and art, no man who bothers about originality will ever be original: whereas if you simply try to tell the truth (without caring twopence how often it has been told before) you will, nine times out of ten, become original without ever having noticed it."

(Bahkan dalam bidang literatur dan seni, tak ada orang yang benar-benar asli. Namun jika Anda mencoba mengatakan kebenaran (tanpa memikirkan seberapa sering gagasan itu dilontarkan sebelumnya) Anda akan, kemungkinan sembilan kali dari 10, menjadi asli tanpa menyadarinya.)



4. Bahasa



"Don't use words too big for the subject. Don't say "infinitely" when you mean "very"; otherwise you'll have no word left when you want to talk about something really infinite."

(Jangan gunakan kata yang terlalu besar untuk subyek. Jangan katakan 'tak terhingga' jika maksud Anda 'sangat', atau Anda tak akan memiliki kata lagi untuk mengutarakan hal yang benar-benar tak terhingga.)



5. Persahabatan



"Friendship is unnecessary, like philosophy, like art... It has no survival value; rather it is one of those things that give value to survival."

(Persahabatan itu tidak perlu, seperti filosofi, seperti seni... Persahabatan tak memiliki nilai ketahanan, justru persahabatan adalah hal yang memberikan seseorang alasan untuk bertahan.)



6. Keyakinan



"I believe in Christianity as I believe that the sun has risen: not only because I see it, but because by it I see everything else."

(Aku mempercayai Kristen seperti aku mempercayai bahwa matahari bersinar. Bukan karena aku sudah melihatnya, tetapi karena dengannya aku bisa melihat hal lain.)



7. Keinginan



"If we find ourselves with a desire that nothing in this world can satisfy, the most probable explanation is that we were made for another world."

(Ketika kita memiliki keinginan yang tak bisa dipuaskan oleh apapun di dunia ini, penjelasan yang paling masuk akal adalah kita dibuat untuk dunia yang lain.)



8. Membaca ulang



"I can't imagine a man really enjoying a book and reading it only once."

(Aku tak bisa membayangkan seseorang sangat menikmati sebuah buku dan hanya membacanya sekali.)



9. Kisah dongeng



"Some day you will be old enough to start reading fairy tales again."

(Suatu hari, kau akan cukup tua untuk mulai membaca kisah dongeng lagi.)





0 komentar:

Posting Komentar