Searching...

Popular Posts

Senin, 09 Agustus 2010

Travel Jakarta Bandung Nongkrong di Page Belakang Google

Artikel kontes SEO “Travel Jakarta Bandung” kini nongkrong ke page belakang hasil pencarian Google.co.id. Biasanya jika dilakukan optimasi dengan baik, postingan akan mendapat posisi yang menyenangkan, kok kali ini ke belakang yah?. Mungkin saja Google salah indeks atau memang artikel kontes SEO itu tidak berkualitas.

Inilah tandanya bahwa saya seorang newbie, melawan sang master pada kontes Travel Jakarta Bandung yang diselenggarakan Day Trans. Kontes SEO ini menurutku lumayan susah, karena ditengah perjalanan terjadi perubahan keyword yang dijadikan dasar penilian di Google.co.id. Sebelumnya “Day Trans Adalah Travel Bus Jakarta Bandung” dan sekarang menjadi “Travel Jakarta Bandung”. Karena dah malas nulis dan berambisi ikut, jadi copas aja artikel sebelumnya dengan merubah keyword.



Nah, inilah mungkin penyebab artikel Travel Jakarta Bandung tetap nongkrong di page belakang, karena terjadi duplikat konten yang dideteksi oleh kehebatan hasil analisis robot Google, menggunakan konsep Latent Semantic Analisis dipadukan dengan Google Caffein. Mau jadi master SEO? Sarannya pelajari dan terapkan Latent Semantic Indexing dan Google Caffein. Kalau saya pribadi, malas pelajari hal itu disebabkan nalar gak mampu dan terlalu banyak rumus matematika.

Ditengah jebakan SEO yang rumit, saya akan tetap semangat dan menggali lubang untuk mengubur yang namanya “putus asa”. Mengingat pesan sebuah buku yang saya lupa judulnya yaitu “Tunduk Tertindas atau Bangkit Melawan” (He… kayak aktivis saja). Ikut kontes SEO bagi saya memberikan dua manfaat, yaitu hadiah dan pengetahuan. Jadi tidak dapat hadiah, bersyukur dah dapat pengetahuan, yang gunanya untuk pengembangan blog menjadi ladang uang.

Oia, hampir lupa nih. Pengelola Leader Street mengucapkan selamat melaksanakan puasa di bulan Ramadhan 1431 H. Semoga Amal Ibadah Kita Diterima DisisiNYA…Amien.

0 komentar:

Posting Komentar