Searching...

Popular Posts

Selasa, 24 Agustus 2010

Perceraian Termahal di Dunia

08.06
Perceraian Termahal di Dunia

Perceraian Termahal di Dunia. Tidak harmonis dalam rumah tangga tidak kurang menyebabkan pemutusan hubungan, dalam hal ini perceraian menurut aturan. Ternyata perceraian tidak hanya membuat kesedihan mendalam. Perpisahan antara pasangan suami dan istri terkadang membutuhkan biaya yang mahal, bisa saja melebihi biaya pernikahan yang mewah.

Perceraian di beberapa belahan dunia masing-masing memiliki keunikan. Misal, di beberapa bagian negara Barat, dalam hal harta gono-gini ditekankan bahwa pihak berpenghasilan lebih tinggi membagi asetnya kepada pasangan cerainya. Baik itu suami ataupun istri, pokoknya salah satunya yang berpenghasilan lebih besar.



Berikut ini ada 10 biaya perceraian termahal di dunia, dikutip dari laman Idiva.

1. Rupert Murdoch dan Anna

Pasangan ini bercerai pada 1998. Dalam sidang perpisahan itu, Anna mendapat limpahan aset Murdoch senilai US$1,7 miliar atau sekitar Rp15,25 triliun, dan uang tunai US$110 juta atau sekitar Rp927,25 miliar. Perceraian ini menjadi yang termahal sejagat. 17 Hari usai vonis cerai, Murdoch menikah kembali dengan pegawainya, Wendi Deng.

2. Steve Wynn dan Elaine

Perceraian master judi yang menjadi perbincangan hangat media hiburan ini juga tak kalah mahalnya. Apakah perpisahan ini menjadi salah satu yang paling mahal dalam sejarah? “Kurasa begitu,” kata Wynn, 68, kepada sejumlah pekerja media hiburan.

Usai vonis cerai dibacakan, Elaine berhak atas 11.076.709 saham Wynn di Januari yang nilainya US$741 juta atau sekitar Rp6,65 triliun. Sekarang nilai sahamnya mencapai US$955 juta atau sekitar Rp8,57 triliun.

3. Adnan dan Soraya Khashoggi

Adnan Khashoggi adalah pengusaha papan atas Arab Saudi yang bergerak di bidang perbankan, hotel, dan real estate. Dia menikahi Soraya pada 1961. Selama berumah tangga mereka hanyut dalam gaya hidup supermewah, termasuk selingkuh dengan pasangan bayaran. Mereka akhirnya bercerai pada 1982 dan Soraya melenggang dari pengadilan dengan US$874 juta atau sekitar Rp7,8 triliun.

4. Craig dan Wendy McCaw

Pasangan ini bertemu saat Wendy menjadi pembimbingnya di Stanford University. Cinta lokasi itu berlanjut ke pernikahan dari tahun 1974 sampai 1995. Keputusan cerai membuat Wendy mendapatkan hak atas harta Craig senilai US$460 juta atau Rp 4,12 trilun. Nominal yang cukup baik untuk mendukung gaya hidup Wendy sebesar US$ 200 ribu atau Rp 1,7 miliar per minggu.

5. Paul McCartney dan Heather Mills

Setelah empat tahun menikah dengan satu anak, mantan personel Beatle ini mengajukan gugatan cerai kepada Heather Mills yang mantan model. Perceraian ini mengucurkan harta sebanyak US$188-376 juta atau sekitar Rp1,68 triliun. McCartney mendapat porsi kekayaan yang lebih kecil dari itu.

6. Roman Abramovich dan Irina

Abramovich adalah orang terkaya ketiga di Rusia yang merintis sukses dari bawah. Suatu waktu, dia pernah berjuang hidup dengan istri dan anaknya yang masih mungil di sebuah flat kecil. Sedangkan Irina adalah mantan pramugari Aeroflot. Mereka menikah pada 1990.

Setelah 17 tahun membangun rumah tangga dan meraih sukses besar dalam pekerjaan, mereka bercerai. Perpisahan itu membuat Abramovich harus merelakan sebagian kekayaan dan sejumlah aset seperti rumah, kapal pesiar, dan peternakan untuk Irina. Dia menyerahkan US$300 juta, atau hanya sekitar dua persen dari total kekayaan Abramovich.

7. Michael Jordan dan Juanita Vanoy

Pasangan ini dipertemukan pada 1984. Lima tahun kemudian mereka menikah. Hanya 17 tahun hubungan itu bertahan. Pada 2006, mereka bercerai dan mengurus pembagian harta sesuai kesepatan di lembar perjanjian pranikah. Isinya, Vanoy berhak atas 2/3 kekataan Jordan. Total, Vanoy mendapat US$168 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun, dan lahan seluas tujuh hektare.

8. Neil Diamond dan Marcia Murphey

Penyanyi legendaris Neil Diamond dan istrinya keduanya, Marcia Murphy, bercerai pada 1994 setelah 33 tahun menikah. Diamond menganggap Murphy layak mendapat setengah hartanya.

9. Steven Spielberg dan Amy Irving

Sutradara handal sekaligus tokoh inspiratif ini menikah pada 1985. Namun, empat tahun kemudian Amy meninggalkan Spielberh bersama putra tunggalnya dan memenangi gugatan harta sebesar US$100 juta dolar atau sekitar Rp 897 miliar.

Pasangan ini sebenarnya sudah membuat perjanjian pranikah agar tak ada pembagian kekayaan kala cerai. Namun, hakim memutuskan bahwa perjanjian pranikah ditulis di serbet sehingga tidak memiliki sanksi hukum.

10. Madonna dan Guy Ritchie

Awalnya, pasangan ini menjadi panutan keluarga harmonis dengan kehadiran putra mereka Rocco yang lahir setahun setelah pernikahan mereka. Namun, pada 2008, Madonna memutuskan untuk menjadi orangtua tunggal dan bercerai dengan Ritchie. Perceraian mereka meluapkan US$76 juta atau sekitar Rp 682 miliar.

Bagaimana menurut Anda dengan biaya perceraian termahal?. Ataukah Anda juga merupakan bagian dari perceraian termahal di dunia ?. Semoga tidak terjadi deh.

Sumber : vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar