Searching...

Popular Posts

Senin, 16 Agustus 2010

Ayo Gabung Upacara Bendera Virtual

04.11

Upacar Bendera?, wah inilah sebuah aktifitas yang memiliki banyak kenangan saat sekolah dulu. Saya termasuk orang yang rajin n disiplin pada waktu sekolah, sebab sering terlambat dan hanya ikut upacara digerbang sekolah (he..he..he..), paling seru ketika upacara bendera 17 Agustus. Nah, kali ini ada ajakan untuk gabung melakukan upacara bendera secara virtual melalui media jejaring sosial.

Upacara bendera virtual ini menjadi hal yang menarik saat ini. Siapa saja dan dimana saja dapat ikut bergabung melakukan upacara bendera dengan bantuan komputer atau perangkat mobile lainnya yang terhubung dengan internet. Inisiatif ini berasal dari pemilik akun twitter @id_optimis, mengajak warga jejaring sosial (mikroblogging) gabung melaksanakan upacara bendera virtual bertepatan HUT RI ke-65, besok Selasa (17/8/2010).



Upacara Bendera Virtual Bersama Indonesia Optimis

Ayo Gabung Upacara Bendera Virtual

@id_optimis ini mengajak untuk terus memupuk rasa cinta terhadap bangsa Indonesia dengan ikut ber-gabung upacara bendera secara virtual. Optimisme adalah awal dari kebangkitan bangsa. Ayo bergerak serentak berpikir optimis dan masa depan cerah menanti kita, menurut pemilik akun, dan kini akun tersebut telah memiliki 1.829 followers termasuk saya sendiri.

Pemilik akun twitter id_optimis, mengemukakan beberapa penjelasan dalam Upacara Digital pada 17 Agustus 2010 besok, yang dilakukan via hashtag Twitter #UpacaraDigital:

  1. Di era demokrasi digital ini kamu bisa milih siapa pembina upacara kamu #UpacaraDigital

  2. Pilih pembina upacara yang paling kamu suka pandangan nasionalismenya #UpacaraDigital

  3. Bebas pilih siapa pembina upacaramu karena setiap amanat mereka punya pesan luar biasa #UpacaraDigital

  4. Beberapa aturan dan elemen dalam #Upacarabendera biasa tetap dipertahankan dalam #UpacaraDigital

  5. Mulai 17 Agustus 2010 jam 00.00 akses http://bit.ly/bnqrgv dan coba klik tiap petugasnya #UpacaraDigital

  6. Pengibaran bendera akan bisa diakses tepat pada pukul 10.00 17 Agustus 2010 #UpacaraDigital

  7. Bagi pengguna 4SQ juga bisa bersama-sama checkin di tempat upacara pertama di http://bit.ly/proklamasi dan shout hashtag #Upacarabendera

Sekarang, saatnya Anda ikut gabung menjadi peserta Upacara Bendera Virtual pertama di Indonesia, tanggal 17 Agustus 2010 di www.indonesiaoptimis.org.

0 komentar:

Posting Komentar