Searching...

Popular Posts

Senin, 25 Oktober 2010

Facebook, Twitter dan Website Israel Indonesia

Facebook, Twitter dan Website Israel Indonesia. Saat ini telah berdiri Kedutaan Besar (Kedubes) Israel di Indonesia, yang isunya berlokasi di Jakarta. Kedubes ini ternyata diawaki oleh orang-orang Indonesia yang mengerti bahasa resmi Israel (Hebrew). Keberadaan Kedubes itu pun didukung dengan adanya fans page Facebook (www.facebook.com/IsraelinIndonesia), twitter (twitter.com/israelindonesia) dan Website resminya Israel Diplomatic Network (jakarta.mfa.gov.il).

Di kotak informasi Fans Page facebook dan profil twitternya pengelola menuliskan “Sejak Israel dan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik formal, kedutaan online ini berfungsi sebagai rumah untuk teman-teman Israel-Indonesia di Facebook (twitter). Syalom!”



Dinding Facebook Persahabatan Israel Indonesia dipenuhi komentar-komentar yang sifatnya pro dan kontroversial terhadap Israel. Selain itu, juga disediakan subscribes untuk para member yang ingin mendapatkan berita terkini dari Israel langsung dan masuk ke email member. Hingga saat ini, halaman disukai oleh 55.531 orang pengguna facebook dan sementara 45 follower di Twitter.

Pada situs bernama Israel Diplomatic Network ini Pemerintah Israel berkepentingan menjelaskan profil negaranya (budaya, ekonomi, pertanian, geografi, zionisme, pariwisata dan pendidikan), hubungan perdagangan antara Israel dan Indonesia, serta menjelaskan ketegangan dan konflik berdarah di Timur Tengah.

Situs ini juga dilengkapi dengan kontak e-mail dan tautan ke situs Kementerian Luar Negeri Israel. Halaman ini juga menyediakan eNewsletter untuk penggemar yang ingin mendapatkan berita terbaru dari Israel.

0 komentar:

Posting Komentar