Searching...

Popular Posts

Minggu, 02 Mei 2010

Ledakan Kembali Terjadi di Malang, Setelah Ledakan Duren Sawit

Ledakan kembali terjadi di Malang, tepatnya pada sebuah rumah di jalan wapoga IV blok E1 Perumahan Bunurejo, Blimbing. ledakan yang terjadi sabtu sore (01/05/2010) belum diketahui penyebabnya, hampir sama dengan ledakan misterius di Duren Sawit Jakarta.

Penyebab terjadinya ledakan di Malang sementara masih dalam penyelidikan Tim Labfor Polda Jawa Timur. Namun Humas Polda Jatim memberikan hasilnya berupa dugaan sementara bahwa sumber ledakan berasal dari tabung gas elpiji, sama seperti kasus ledakan dan kebakaran di daerah lain (okezone.com).



Sedangkan penyebab ledakan misterius Duren Sawit Jakarta Timur telah mendekati titik kejelasan. Dikutip dari okezone.com, salah satu pemilik rumah korban dari hantaman benda asing yaitu Aci, mengaku sempat mendengar suara petir tiga kali sebelum ledakan misterius/dahsyat terjadi. Ledakan tersebut menyebabkan benda di sekitar rumahnya bergetar.

Aci yang juga memiliki usaha salon, kaget dan bingung saat mendengar suara kayak petir pada sore itu, tepatnya setelah Ashar (Pkl. 16.15 WIB). Saat keluar ruangan dengan maksud melihat suami, tahu-tahu di luar sudah penuh dengan dengan debu. Dia juga mencium bau aneh, tapi bukan bau benda yang terbakar.

Hal yang paling mengharukan dari kejadian ini, bahwa Aci menganggap ini musibah dan tidak menyalahkan siapa pun. “Saya pasrah dan ikhlas, namanya musibah. Saya serahkan semuanya kepada Yang Kuasa”, tutur Aci yang tegar.

Ledakan yang terjadi di Malang dan yang misterius di Duren Sawit Jakarta merupakan sebagian musibah yang terjadi di Indonesia. Musibah ledakan dan kebakaran rata-rata akibat tabung gas elpiji (kebanyakan tabung 3 kg). Maka kita harus berhati-hati dalam menggunakan tabung gas untuk masak.

Khusus peristiwa Ledakan Misterius Jakarta yang sementara diduga penyebabnya hantaman benda asing dari luar bumi, harus menjadi tanggung jawab pemerintah. Maksudnya perlu kelengkapan meteorologi canggih seperti radar pendeteksi benda asing. Ledakan Duren Sawit terjadi sore hari, jika kita punya alatnya pasti terdeteksi donk.

0 komentar:

Posting Komentar