Searching...

Popular Posts

Kamis, 17 Februari 2011

Salingsapa.com Sarana Silaturrahmi Muslim – Moslem Social Networking

Kaum Muslim di Indonesia sebaiknya ber silaturrahmi online di Salingsapa.com, akses social networking yang membolehkan siapa saja menyampaikan informasi, untaian hikmah, petikan hadits, petikan ayat Al Qur’an kepada para sahabat atau sanak saudara.

SalingSapa.com ini merupakan hasil kreasi Muhammad Yahya Harlan, yang katanya sih masih sekolah di sebuah SMP di Bandung (sama dengan pemilik Artav anti virus). Social networking ini di release 1 Muharram 1431 Hijriyah, dan telah diakses di 12 Negara.

Salingsapa.com Sarana Silaturrahmi Muslim – Moslem Social Networking

SalingSapa Dibangun dan dikembangkan pemilik sebagai alternatif jejaring sosial muslimin dan muslimat, selain facebook, dengan berbagai kelebihan dan sedikit berbeda secara khas, seperti :

  • Adanya Fitur Al Qur’an, jika sedang online, kita bias juga membaca Al Qur’an dengan tampilan yang menarik, serta juga bisa memeriksa, apakah bacaan Al Qur’an kita sudah benar.

  • SalingSapa.com memiliki server sendiri , sehingga kita bisa memiliki kontrol penuh dalam hal keamanan data user dan content yang di upload. Content melanggar atau tidak sesuai nilai-nilai Islam jelas akan bisa dihilangkan.

  • Server SalingSapa berada di Jakarta, bukan di luar negeri, sehingga bisa diakses dengan lebih cepat (untuk melihat tampilan/mengunggah foto/naskah ). Untuk sementara, content dalam bentuk Video masih menumpang di layanan Youtube.com

  • User boleh siapa saja, sekalipun baru berusia 6 tahun dan bias mengaplikasikan internet juga boleh mendaftar .

  • Juga memiliki layanan Game untuk diakses pengguna. Namun, Game yang terdapat dalam database SalingSapa.com lebih disaring, dan akan dikembangkan Game-Game Islami.

Pengaplikasian Social Network Muslim Salingsapa.com tergolong mudah, jika terbiasa menggunakan facebook maka Anda akan bisa mendaftar dan langsung menggunakan SalingSapa.com. Lihat contoh profil di SalingSapa disini (itu milik saya gan).

Menurut pengelola, SalingSapa.com ini akan terus dikembangkan dan semoga bisan menjadi bisa menjadi Situs Silaturrahim muslim yang menarik, dan user SalingSapa mendapat banyak manfaat dari sisi pencerahan spiritual, pengkajian ilmu agama, bertukar fikiran dan informasi dengan para sahabat.

Selain itu, untuk lebih memasyarakatkan SalingSapa, maka pemilik mengharapkan para Ustadz agar memiliki Account di SalingSapa.com , sehingga bisa menyampaikan Taushiyah, serta menginformasikan hal-hal yang bermanfaat bagi pengguna.

Pingin menjaling pertemanan sesama muslim, langsung daftar di Salingsapa.com.

0 komentar:

Posting Komentar