Searching...

Popular Posts

Jumat, 11 Februari 2011

Hosni Mubarak Mundur Dari Jabatan Presiden Mesir

Hosni Mubarak Mundur Dari Jabatan Presiden Mesir

Hosni Mubarak menyatakan Mundur dari jabatan Presiden Mesir, diumumkan oleh Wakil Presiden Omar Suleiman. Inilah pengumuman yang paling di nanti oleh massa aksi anti pemerintah yang berkumpul di Lapangan Tahrir.

"Dalam keadaan sulit yang dialami negeri ini, Presiden Hosni Mubarak sudah memutuskan untuk meninggalkan jabatan presiden," ujar Suleiman Sang Wakil. Mubarak memerintahkan dewan tentara untuk memegang tampuk kekuasaan.

Sambutan gegap gempita oleh Massa, klakson-klakson mobil dibunyikan dan bendera Mesir dikibarkan di mana-mana, serta ucapan Allahu Akbar membahana di langit Mesir, sesaat setelah pengumuman Mundurnya Mubarak disampaikan Omar Suleiman melalui televisi nasional, Jumat (11/2/2011).

Selain massa Aksi, sejumlah tentara keamanan Mesir yang bertugas di Bundaran Tahrir, Kairo turut bahagia atas pengumuman Mundurnya Presiden Mubarak. Merekapun langsung melakukan sujud syukur. "Alhamdulillah," kata seorang tentara setelah melakukan sujud syukur.

Pengumuman lengsernya Presiden Mubarak ini juga disambut gembira oleh Rakyat Beirut, Lebanon, dengan pesta kembang api yang menerangi langit Beirut.

Lain halnya dalam tayangan televisi al-Manar milik Hisbullah faksi Syiah, terlihat pembawa acara Amr Nassef menjerit emosional sambil berteriak, "Allahu Akbar, Fir'aun sudah mati! Apakah saya mimpi? Saya khawatir ini mimpi."

0 komentar:

Posting Komentar