Searching...

Popular Posts

Selasa, 23 November 2010

Indonesia Siap Bersaing di SERP

Indonesia Siap Bersaing di SERP menjadi sebuah kalimat motivasi bagi Blogger Indonesia untuk membawa blog bisnisnya bersaing di SERP (Search Engine Result Page). Mengapa demikian? Hal ini tidak dapat dipungkiri seiring dengan berkembangnya teknologi, yang juga menopang semakin banyaknya pengguna Internet. Sebagian besar netter dunia mempercayakan Mesin Pencari (search engine) untuk mendapatkan kebutuhannya di Internet. Peningkatan pencarian global ini menjadi kabar baik dan peluang bagi Blogger Indonesia siap bersaing di SERP.

Seperti data dari hasil studi comScore Inc menujukkan bahwa di bulan Desember 2009 netter usia diatas 15 tahun melakukan 131 milyar pencarian, rata-rata 4 milyar per hari, 175 juta per jam, 29 juta pencarian per menit. Rinciannya menjelaskan bahwa netter lebih dominan menggunakan Google, kemudian Yahoo, Baidu Inc dan search engine ternama lainnya. Ini menjadi tantangan Blogger Indonesia Siap Bersaing di SERP, apalagi sebagian besar pengguna berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Indonesia Siap Bersaing di SERP

Indonesia Siap Bersaing di SERP

Sejak mulai bergelut dalam dunia blogging, newbie ini hanya tahu membuat artikel dan publish ke blog. Ternyata artikel di blog pengunjungnya hanya saya dan teman saja, sedang di blog milik orang lain kebanjiran pengunjung bahkan sampai melebihi 100 k per day. Ada apa gerangan?. Setelah di telaah ternyata blogger senior pada menghiasi blognya dengan teknik SEO. Teknik inilah yang digunakan Blogger Indonesia untuk siap bersaing di SERP melawan webmaster dari luar Negeri.

Perjuangan panjang dan terus belajar newbie ini berhasil sedikit paham yang namanya SEO. Pengetahuan itupun diperoleh dengan bantuan dan motivasi oleh Blogger Senior, utamanya Senior di forum tercinta Adsense ID dengan semangat Start Sharing Not Selling.

Dengan pemahaman teknik SEO dangkal inilah yang saya gunakan sebagai Blogger Indonesia Siap Bersaing di SERP. Menulis artikel yang kata orang menerapkan teknik penulisan SEO Friendly, Optimasi Off Page dengan menautkan link dan ringkasan di Social Bookmarking, serta mengunjungi Blog Sahabat dengan meninggalkan komentar (Blogwalking). Bahkan dengan kedangkalan tersebut pernah juga memberanikan diri mengikuti SEO Contest… He…Kelamaan curhat nih.

Lanjut, dengan sedikit memahami teknik SEO kita telah berpeluang menjaring traffic sesuai niche/keyword yang ditargetkan. Kabar baiknya, terjadi peningkatan pengunjung sekaligus konsumen dari search engine jika kita memiliki Blog Bisnis yang menawarkan produk barang atau jasa. Apalagi bila kita mampu menjaring 0,1% saja dari 131 milyar pencarian di Dunia.

Belajar, Aksi, Berdoa Dalam Mewujudkan Blogger Indonesia Siap Bersaing di SERP

Hal penting juga harus di miliki oleh seorang Blogger adalah Passion atau kecintaan terhadap dunianya. Terus belajar untuk memahami, dan jadilah bagian dalam perkembangan dunia blogging di Indonesia. Seperti kata Mas Danu AkbarMari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia Siap Bersaing di SERP!”.

Kontes Peluang Usaha Membuka Loket Online - Syarat Mudah Proses Cepat

Kontes SEO DANUAKBAR.COM Berhadiah Jutaan Rupiah

Kode Verifikasi : 01220601201101

0 komentar:

Posting Komentar