Searching...

Popular Posts

Senin, 05 April 2010

Filter Rokok Menggunakan Darah Babi

Terbitnya Fakta MUI tentang larangan rokok, tidak membantu menghentikan para perokok dengan kebiasaannya. Mungkin fakta berikut akan dapat membantu para pecandu rokok untuk berhenti, yaitu pembuatan filter rokok menggunakan darah babi.

Berita yang dikutip dari Vivanews, bahwa Seorang peneliti di Australia melansir penelitian mengenai rokok yang diduga mengandung darah babi. Kandungan babi yang diharamkan umat muslim ini ditemukan pada filter rokok.



Profesor di bidang Kesehatan Publik, Universitas Sydney, Simon Chapman, menunjuk pada riset terbaru yang mengidentifikasi 185 penggunaan bagian dari babi, termasuk dalam pembuatan filter rokok. Penemuan ini, kata Chapman kepada News.com.au berdampak pada kelompok Islam dan Yahudi.

“Komunitas Yahudi jelas akan menilai masalah ini sangat serius dan komunitas Islam akan menilainya mengganggu,” kata Chapman, Rabu 31 Maret 2010. Muslim dan Yahudi keduanya memiliki ajaran melarang konsumsi daging Babi.

Menurut studi baru-baru ini, hemoglobin babi, protein darah, digunakan pada pembuatan filter rokok, dan lebih efektif berfungsi sebagai perangkap bahan kimia berbahaya sebelum asap rokok masuk ke paru-paru konsumen rokok. Chapman mengatakan tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti merek mana yang menggunakan darah babi.

Jika anda seorang perokok, dan anda seorang Muslim atau Yahudi, rokok yang anda isap mengandung unsure hemoglobin babi. Tapi sejauh ini tidak ada cara untuk mengetahuinya karena perusahaan rokok tidak transparan dan merahasiakan bahan-bahan yang digunakannya, ujar Chapman (CyberSabili.com).

Pembuatan filter rokok menggunakan darah babi ini akan semakin menguatkan bahwa rokok itu haram.

0 komentar:

Posting Komentar