Searching...

Popular Posts

Minggu, 06 Desember 2009

End of Times (Kiamat) Menurut Islam

End of times, kiamat 2012, kiamat menurut islam, hari kiamat, tanda-tanda, kalender maya, suku maya, 21 desember 2012, Firman, Al Qur'an, Sabda Rasulullah

Kiamat menurut Islam - Tulisan sebelumnya telah diuraikan secara singkat mengenai Kiamat Tahun 2012 dalam Kalender Suku Maya. Intinya bahwa perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M, yang menyatakan pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan “End of Times”. Pada waktu tersebut akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini (Kalender Maya). Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang.



Penulis jadi percaya tidak percaya dengan perhitungan Kalender Maya, sehingga isi tulisan berikut "Kiamat menurut Islam" merupakan bahan perbandingan terhadap penanggalan Maya Calendar. Akan tetapi jika anda beragama Islam, akan mempercayai ulasan berikut ini.



End of Times (Kiamat) Menurut Islam itu pasti datang dan mendekati kita, akan tetapi kapan datang atau tiba hari akhir itu hanya Allah yang Maha Mengetahui. Hal ini dijelaskan dalam Firman Allah (Al Qur'an) dalam beberapa surah yang artinya :



"Sesungguhnya disisi Allah itu sajalah ilmunya untuk mengetahui saat tibanya hari kiamat. Allah pula yang menurunkan hujan dan Yang Maha Mengetahui apa yang ada di dalam rahim ibu". (Al Qur'an S. Al Luqman : 34)



"Kepada Allah jualah dikembalikan pengetahuannya perihal saat datangnya hari kiamat itu". (Al Qur'an S. Fush shilat : 47)



"Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia upayakan". (Al Qur'an S. Thaaha : 15)



"Aku (Allah) tidak mempersaksikan kepada mereka mengenai penciptaan langit dan bumi, bahkan tidak pula mengenai penciptaan diri merekan sendiri". (Al Qur'an S. Al Kahfi : 51)



Selanjutnya Sabda Rasulullah SAW mengenai hari akhir atau hari kiamat yang diriwayatkan oleh beberapa sahabat, yang artinya :



"Kunci keghaiban itu lima perkara tidak ada yang dapat mengetahuinya kecuali Allah sendiri, yaitu bahwasanya disisi Allah sajalah pengetahuan perihal datangnya hari kiamat; Allah pula yang mengetahui waktu turunnya hujan; Allah saja yang mengetahui apa yang ada di dalam rahim; Tidak seorangpun yang mengetahui apa yang akan dikerjakan esok hari; dan Tidak ada seorangpn yang mengetahui di bumi mana ia akan meninggal dunia". (HR.Ibnu Umar ra.)



"Saya diutus dan jarak waktu antara diutusku itu dengan tibanya hari kiamat adalah seperti dua buah jari ini" (Beliau SAW menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya) (HR. Tarmidzi).



"Bahwasanya jarak waktu dengan hari kiamat itu, dibanding dengan waktu-waktu bagi umat-umat sebelummu itu adalah seperti antara sholat Ashar dengan terbenamnya matahari". (HR. Bukhary dan Muslim, dari Ibnu Umar ra).



Jadi, berdasarkan firman Allah 'Azza Wajalla dan Hadist Rasulullah SAW bahwa tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui kapan datangnya hari kiamat, baik dari kalangan makhluk apapun, baik nabi atau rasul, maupun Malaikat yang selalu patuh kepada perintah Allah dan dekat kepada-Nya. Dengan demikian, bagaimana menurut Anda dengan penanggalan Kalender Maya yang meramalkan 21 Desember 2012 merupakan End Of Times ?. Bagaimana dengan tanda-tanda yang datangnya hari akhir menurut Suku Maya ?.



Tanda-Tanda Hari Kiamat menurut Islam akan Penulis gambarkan pada kesempatan lain. Selamat Membaca.

0 komentar:

Posting Komentar