Searching...

Popular Posts

Selasa, 01 Desember 2009

Kiamat Tahun 2012 dalam Kalender Suku Maya



Kiamat tahun 2012, yang merupakan ramalan dari Kalender Bangsa Maya menjadi perhatian publik. Mitos tentang Kiamat pada tahun 2012 telah banyak di informasikan pada media massa, elektronik dan berbagai web/blog dalam 2 tahun terakhir.



Suku Maya adalah kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan Laut Karibia di sebelah timur. Dalam sejarah peradaban kuno dunia, Suku Maya dikenal menguasai ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi.



Menurut para ahli, sistem penanggalan dalam Kalender Suku Maya/Maya Calendar merupakan kalender paling akurat sampai sekarang. Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M, Suku Maya menyatakan pada tahun 2012, tepatnya pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan “End of Times”.



Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.



Berdasarkan secuil ulasan di atas, Kiamat (End of Times) yang ditunjukkan oleh Kalender Suku Maya pada Tanggal 21 Desember 2012 bukanlah sebuah perhitungan yang memiliki kebenaran mutlak. Menurut beberapa Ayat Al-Quran dan Hadist Rasulullah SAW menyatakan bahwa tidak ada satu orangpun yang mengetahui kapan datangnya hari kiamat. Kiamat merupakan rahasia ghaib dan yang ghaib itu hanya Allah Azza Wajalla yang mengetahuinya.



Kembali ke ulasan Perhitungan Kalender Maya Kuno tentang Kiamat 2012. Hal tersebut memberikan inspirasi kepada rumah produksi film Columbia Pictures dan sekarang kiamat 2012 telah difilmkan. Mau Tau Kisahnya? Berikut ringkasan cerita film Kiamat 2012 yang diperoleh dari situs Kompas.



Ringkasan Cerita Film Kiamat 2012




Film diawali dengan adegan yang berlokasi di India. Seorang ilmuwan setempat, Dr Satnam Tsurutani (Jimi Mistry), menemukan fakta bahwa inti dari kulit bumi mengalami kenaikan suhu karena efek yang diakibatkan oleh sebuah ledakan besar di permukaan matahari (sun flare).



Menurut perhitungan para ahli, dampak ledakan itu membuat gerakan pada inti bumi. Akibatnya, lempeng bumi yang selama ini menopang daratan di bumi bakal patah dan akan mengakibatkan gempa bumi yang sangat dahsyat.



Atas dasar perhitungan itulah, Dr Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), sahabat Dr Satnam, membuat laporan ke Gedung Putih bahwa kiamat akan tiba. Adrian bertemu kepala staf presiden, Carl Anheuser (Oliver Platt). Carl yang semula meremehkan temuan bumi terus memanas itu langsung terkejut dan merespons.



Temuan tersebut kemudian dibawa ke pertemuan negara-negara G8 di tahun 2010. Dalam kesempatan itu, Presiden Amerika Serikat Thomas Wilson (Danny Glover) menyampaikan kepada para petinggi dunia bahwa bumi akan dilanda musibah besar terkait inti bumi yang terus memanas.



Sejak itu dimulailah sebuah rencana besar. Semua negara sepakat memilih China sebagai tempat untuk membuat sejumlah bahtera besar, barangkali mirip bahtera Nabi Nuh (Noah), yang tak lain akan digunakan saat bencana besar tiba.



Selanjutnya Di Gedung Putih, Dr Adrian mendapat kabar bahwa kenaikan suhu inti bumi terus naik dengan cepat. Hal ini membuat Adrian terkejut lantaran perkiraannya meleset. Kiamat datang lebih cepat. Pemerintah pun segera melakukan penyelamatan. Sayang, Presiden Thomas menolak dievakuasi ke China. Ia memilih tinggal bersama rakyatnya.



Akhirnya sebuah tsunami setinggi ribuan meter menghantam Gedung Putih dan seisinya. Bahkan saking dahsyatnya, kapal induk John F Kennedy CV-63 pun terpental hingga menghantam Gedung Putih.



Gempa dan tsunami terjadi di seluruh belahan dunia. Bumi mengalami kehancuran total. Diceritakan bahwa kutub selatan dan utara telah bergeser. Semua daratan bergeser sejauh ribuan mil dari lokasi semula.



Untuk cerita selengkapnya, anda dapat lihat sendiri pada film Kiamat 2012 yang di produksi oleh Columbia Pictures.



Penasaran dengan filmnya, silahkan DOWNLOAD DISINI atau FILM 2012

0 komentar:

Posting Komentar