Searching...

Popular Posts

Senin, 02 Mei 2011

Osama Bin Laden Meninggal – Osama Dead

Osama Bin Laden DeadHari ini dikabarkan pimpinan Al Qaidah Osama Bin Laden Meninggal dalam sebuah operasi AS di Abbottabad, Pakistan. Hal ini diumumkan oleh Top Leader Amerika Serikat Barack Obama pada pidato singkat yang disiarkan langsung di TV. Setelah terjadi baku tembak, tim kecil dari pasukan berhasil membunuh Bin Laden dan mengambil Jasadnya, kata Obama.

Osama Bin Laden Meninggal – Osama Dead

"Malam ini saya dapat melaporkan kepada rakyat Amerika dan dunia bahwa Amerika Serikat telah melakukan operasi yang menewaskan Osama bin Laden," kata Obama dalam pidatonya di Gedung Putih, minggu malam waktu setempat.

Obama juga mengatakan bahwa operasi ini juga dibantu oleh pihak Pakistan. “Keadilan telah ditegakkan,” lanjut Obama saat mengumumkan kabar tewasnya pemimpin Al-Qaeda – yang diburu sebagai dalang serangan teroris di AS.

"Saya bertemu berulang kali dengan tim Keamanan Nasional, dan kami mengembangkan informasi lebih lanjut tentang kemungkinan kita telah menemukan Bin Laden bersembunyi dalam sebuah kompleks di Pakistan," kata Sang Presiden. Dia juga menambahkan bahwa keberadaan Osama diketahui berdasar sebuah petunjuk yang pertama kali muncul pada Agustus lalu.

Informasi bahwa Osama Bin Laden telah meninggal juga dibenarkan melalui tes DNA, kata sumber kepada ABC News. Sumber juga mengatakan serangan itu dilakukan oleh Special Operations Command forces bekerjasama dengan CIA.

Mantan Presiden AS George W. Bush juga menyambut berita kematian bin Laden. Kabar ini disampaikan Obama kepadanya via telepon. Bush mengatakan bahwa operasi ini sebuah prestasi penting dan menjadi kemenangan Amerika, untuk menciptakan perdamaian di seluruh Dunia, dan penting bagi orang yang kehilangan orang yang dicintai pada serangan teroris tanggal 11 September 2001.

"Saya mengucapkan selamat kepada dia dan laki-laki dan perempuan dari militer dan intelijen kita yang mengabdikan hidup mereka untuk misi ini," kata mantan presiden. "Perang melawan teror berlangsung, namun malam ini Amerika telah mengirimkan pesan jelas: Tidak peduli seberapa lama waktu yang dibutuhkan, keadilan akan ditegakkan."

Setelah dilaporankan Osama bin Laden meninggal, mata uang dollar AS segera menguat terhadap euro dan yen. Selain itu, minggu lalu Obama telah mengumumkan kabar gembira, Direktur CIA Leon Panetta akan menggantikan Menteri Pertahanan Robert Gates sebab ia akan pensiun musim panas ini, sedangkan Jenderal David Petraeus, akan menggantikan posisi Panetta di CIA.

0 komentar:

Posting Komentar