Searching...

Popular Posts

Jumat, 11 November 2011

Indonesia vs Singapura 2-0 Sepak Bola SEA Games

Indonesia vs Singapura 2-0 Sepak Bola SEA Games. Timnas berhasil mengalahkan Singapura (2-0) pada pertandingan Grup A SEA Games 2011 di Stadion GBK Jakarta, Jumat (11-11-2011).



Gol Indonesia tercipta pada menit pertama lewat kaki Patrick Wanggai dan Titus Bonai pada menit 37. Dari hasil pertandingan mengalahkan Singapura tim Garuda Muda telah mengumpulkan enam poin.



Walapun bertanding di bawah cuaca yang panas, pemain muda langsung memberikan dengan serangan tajam. Patrick Wanggai mampu menjebol gawang Singapura setelah menerima umpan dari Titus Bonai.



Setelah unggul sementara 1-0 membuat tim Garuda Muda terus menekan meski Singapura juga memberikan kejutan dengan serangan balik yang cepat. Lagi-lagi Patrick Wanggai mengancam gawang anak asuh Slobodan Pavkovic. Hanya saja tendangannya pada menit 17 mampu ditepis penjaga gawang.



Cuaca yang cukup terik membuat tempo permainan meningkat. Begitu pula dengan emosi pemain. Dampaknya pemain Singapura Navin Neil Vanu mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Mahardiga Lasut.



Unggul jumlah pemain, Indonesia terus menekan guna menggandakan gol. Namun upaya itu masih tertahan dibarisan pertahanan Singapura. Hingga akhirnya pada 37 Titus Bonai mampu memperdayai tiga pemain belakang dan penjaga gawang Singapura sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0.



Gol kedua ini membuat gemuruh Gelora Bung Karno yang didominasi ribuan suporter tuan rumah. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0 untuk Indonesia.



Memasuki babak kedua pertandingan bertambah sengit. Kedua tim secara bergantian melakukan tekanan. Emosi pemain juga meningkat sehingga Patrick Wanggai harus mendapatkan kartu kuning dari wasit.



Singapura meski kehilangan satu pemain tetap memberikan tekanan yang tidak kalah sengitnya. Anak asuh Slobodan Pavkovic terus menekan meski akhirnya tertahan. Indonesia mendapatkan kesempatan menciptkan gol lewat tendangan bebas Patrick Wanggai. Hanya saja tendangan itu mampu diblok penjaga gawang Singapura.



Upaya terus dilakukan lewat Titus Bonai dan Octovianus Maniani, hanya saja terus tertahan oleh barisan pertahanan Singapura. Pemain tuan rumah terlihat cukup frustasi meski tetap bersemangat. Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup oleh wasit asal Filipina, Steve Supresencia Asistido kedudukan tetap 2-0 untuk Indonesia.



Sumber : Antara News

0 komentar:

Posting Komentar