Searching...

Popular Posts

Selasa, 28 Desember 2010

Lagu Karya Imaniar “Semoga Abadi” Dicuri Penyanyi Malaysia

Karya Imaniar Dicuri Penyanyi Malaysia. Lagi, pihak Malaysia ketahuan menggunakan karya terbaik Indonesia tanpa izin pemilik. Lagu karya musisi senior Imaniar dicuri oleh musisi Malaysia, Misha Omar.

Imaniar mengungkapkan lagu “Semoga Abadi” yang diciptakan bersama Yossi Hitiyaubesi pada tahun 2000, sudah ada video klipnya, namun tidak begitu popular dan kurang dipromosikan.

"Lagu diciptain tahun 2000 waktu itu saya dikontrak sama BMG Indonesia dua album kalau gak salah. Terus saya ciptakan lagu ini sama Yossi Hitiyaubesi. Jadilah album yang judulnya IMANIAR gak pakai judul lagu. Kemudian hitnya di situ ditulisnya Semoga Abadi. Dan saya sudah buatkan video klipnya, tapi tidak terlalu populer dan tidak terlalu dipromosikan, karena saat itu ada resesi pada tahun 2000. BMG mungkin terbenturnya di situ yang seharusnya Imaniar promosinya penuh menjadi setengah sehingga orang gak banyak tahu lagu ini," ungkap Imaniar ke pihak Kapanlagi.com.

Musisi senior Imaniar juga sangat kecewa terhadap musisi Malaysia Misha Omar karena suaranya cuman dijadikan latar lagu tersebut.

"Mungkin karena tidak terlalu menguntungkan atau gimana saya gak tahu, akhirnya pada tahun 2006 lagu itu dipakai oleh Misha Omar dengan judul yang sama. Cuma di CD atau kasetnya ditulis tidak ada penciptanya, dan yang paling sakit hati suara saya itu dipakai oleh Misha Omar sebagai backing vokalnya. Benar-benar sakit hati, kulonuwon (permisi) aja gak ada, jadi benar-benar diinjak deh," tutur Imaniar.

Lihat foto yang menggunakan tanpa izin lagu karya Imaniar DISINI

Hal ini sungguh menjadi kejadian yang memalukan terhadap musisi negeri Jiran Malaysia. Pelanggaran hak cipta yang perlu ditindaki serius. Bikin malu aja!!!he… Kreatif Donk!

Download lagu Semua Abadi versi pemilik Asli DISINI dan bandingkan dengan versi Misha Omar.

0 komentar:

Posting Komentar