Searching...

Popular Posts

Jumat, 01 Januari 2010

Kerja Keras dan Dedikasi

17.26
Kerja keras dan dedikasi adalah kata yang memiliki makna penting dalam menterjemahkan semangat kepedulian sosial. Dalam kerja keras tersirat upaya maksimal dalam pencapaian manfaat. Sedangkan dedikasi lebih pada pelaksanaan manfaat ke lingkungan sosial. Maka dari itu PT Pertamina dengan motto Kerja Keras Adalah Energi Kita semakin memperlihatkan dedikasi nya untuk Indonesia dalam hal penyediaan energi.



Pertamina adalah salah satu perusahaan milik Negara (BUMN) telah mengabdi selama 52 Tahun di Indonesia, be- kerja keras dan bertanggung jawab pada sektor Migas dan Perokimia. Dengan usia lebih dari setengah abad, pastiya PT Pertamina telah melakukan berbagai terobosan-terobosan mutakhir untuk keberlangsungan penyediaan energi kita. Seperti pada kebijakan diversifikasi energi yaitu penganekaragaman penyediaan dan pemanfaatan berbagai sumber energi dalam rangka optimalisasi penyediaannya. Mendukung diversifikasi tersebut, PT Pertamina telah berhasil mengembangkan Biodiesel dan menghasilkan produk B-5. B-5 berarti 5% Biodiesel blend dan 95% solar murni (Bio Solar).





Selain hal penyediaan energi, PT Pertamina juga aktif berpatisipasi pada Program Pelestarian Lingkungan. PT Pertamina telah merealisasikan kegiatan reboisasi Hutan Mangove dengan melakukan penanaman bibit bakau. Penanaman ini dilakukan bertahap pada jalur hijau di berbagai Propinsi. Seperti yang telah dilakukan di Kalimantan dan Bali.



Selanjutnya, PT Pertamina juga memperlihatkan dedikasi nya melalui progam kepedulian sosial. Contoh kecilnya yang telah dilakukan pada Desa Untia Kecamatan Biring Kanaya Makassar. Kerja sosial PT Pertamina telah memberikan bantuan berupa sarana penampungan air bersih. Desa pesisir yang berada pada wilayah Kota Makassar itu sangat terbantu dengan adanya suplai air bersih, yang sebelumnya sangat sulit untuk memperoleh air bersih. Inilah bentuk dedikasi PT Pertamina dengan semangat kerja keras adalah energi kita.



Dengan demikian, kerja keras PT Pertamina dapat dijadikan teladan bagi BUMN yang lainnya. Bukan untuk membandingkan prestasi, tetapi kerja keras dan dedikasi harus menjadi motivasi untuk bergerak menuju perubahan yang lebih maju. Bukan Cuma untuk istitusi/perusahaan, motivasi ini juga harus ditanamkan ke dalam pribadi individu yang bersiap untuk maju atau setidaknya mendekati titik kesempurnaan. Sukses dan Jaya untuk PT Pertamina dengan semangat Kerja Keras Adalah Energi Kita.



energi kita, kerja keras, kerja keras adalah energi kita, pertamina

0 komentar:

Posting Komentar