Searching...

Popular Posts

Jumat, 11 Maret 2011

Video Tsunami Jepang : Gempa 8,9 SR Disusul Tsunami Menyapu Negeri Sakura

06.36
Gempa 8,9 SR Disusul Tsunami Menyapu Jepang

Video : Gempa 8,9 SR Disusul Tsunami Menyapu Jepang ~ Gempa dahsyat kembali menguncang Jepang Jumat Siang (11/03/2011), berkekuatan 8,9 skala richter terjadi di perairan Tokyo dan ironisnya menghasilkan gelombang tsunami setinggi enam meter yang menyapu sejumlah kota di pesisir timur Jepang.

Wilayah yang terkena dampak paling buruk pada tsunami Jepang 2011 adalah Sendai yang terletak di pulau Honshu, 130 km dari timur titik gempa. Yamagata berjarak 178 kilometer dari pusat gempa, Wilayah Fukushima 178 kilometer dari pusat gempa, dan kota Tokyo yang terletak di 373 kilometer dari pusat gempa.

Junichi Sawada, seorang pejabat Badan Penanggulangan Bencana Jepang berkata : “Ini adalah gempa besar yang langka, dan kerusakan cepat bisa naik dalam hitungan menit.”

Google : Tsunami Alert for New Zealand, the Philippines, Indonesia, Papua New Guinea, Hawaii, and others. Waves expected over the next few hours, caused by 8.9 earthquake in Japan.

Bagi yang ingin melihat dahyatnya Tsunami Menyapu beberapa wilayah di Jepang beserta kerusakan yang ditimbulkan, saksikan video berikut.



Lihat pula di siaran langsung di stasiun televisi Al Jazeera (via Youtube.com), eksklusif untuk Tsunami di Jepang

0 komentar:

Posting Komentar