Searching...

Popular Posts

Kamis, 19 November 2009

Beasiswa S2 dari Sampoerna Foundation (SF)



Sampoerna Foundation (SF) adalah sebuah organisasi filantropi profesional yang berdedikasi untuk menciptakan pemimpin Indonesia yang kompeten dan bermoral melalui pendidikan berkualitas. Sejak tahun 2001 SF telah memberikan lebih dari 32,000 beasiswa dari tingkat SD hingga S2, baik di dalam maupun luar negeri, kepada siswa yang memiliki kemampuan terbaik namun mengalami kesulitan keuangan.



Sampoerna Foundation Overseas MBA Scholarship bertujuan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin bisnis Indonesia di masa depan. Sampoerna Foundation memberikan 1 (satu) beasiswa untuk program Master’s of Business Administration di universitas terkemuka di luar negeri. Setelah menyelesaikan program studi, penerima beasiswa disyaratkan untuk kembali ke Indonesia dan menerapkan pengetahuannya untuk berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia.



Program beasiswa MBA tersebut terdiri dari beberapa pilihan negara yaitu di Amerika Serikat, Australian Education International di Australia, di Prancis, di Inggris, serta di Singapura.



Persyaratan dasar yang harus dipenuhi pendaftar, yaitu :



1. Warga negara Indonesia, berusia maksimal 35 tahun saat mendaftar program beasiswa.

2. Lulus S1 dari universitas lokal dan dari jurusan apapun, dengan IPK minimal 3.00 (dalam skala 4.00).

3. Memiliki pengalaman kerja penuh-waktu selama minimal 2 tahun setelah menyelesaikan pendidikan S1.

4. Tidak sedang mengikuti pendidikan S2, ataupun sudah memiliki gelar S2 atau sederajat.

5. Bukan lulusan dari universitas di luar negeri, kecuali jika karena menerima beasiswa penuh.

6. Tidak sedang menerima beasiswa yang sejenis.

7. Pada batas akhir pendaftaran program beasiswa ini (1 Februari 2010), telah mendaftar ke universitas yang direkomendasikan oleh Sampoerna Foundation untuk tahun ajaran 2010/2011.

8. Menyerahkan hasil TOEFL/ IELTS dan GMAT dengan skor minimal sesuai dengan skor yang disyaratkan oleh universitas yang dipilih oleh aplikan.

9. Memiliki motivasi untuk kembali ke Indonesia dan bekerja di Indonesia setelah menyelesaikan program MBA.



Beasiswa yang diberikan meliputi penggantian satu kali biaya tes GMAT serta TOEFL/ IELTS yang sesuai tagihan/bukti pembayaran asli, penggantian biaya pendaftaran ke universitas untuk maksimal dua universitas, biaya proses pembuatan visa pelajar, tiket pesawat pergi-pulang dari Jakarta ke negara tujuan studi, biaya studi, tunjangan hidup selama masa studi, serta tunjangan buku.



Untuk keterangan lebih lanjut tentang informasi dan cara pendaftaran beasiswa S2 Sampoerna Foundation klik disini atau kunjungi www.sampoernafoundation.org

0 komentar:

Posting Komentar