Rabu, 20 Januari 2010

7 “C” dalam Manajemen Konflik

Setelah sibuk mengurus beberapa artikel yang ikut kontes blog/SEO yaitu Astaga.com Lifestyle On The Net dan Indonesia Java Internasional Destination, kali ini Leader Street kembali berbagi tentang manajemen konflik. Sebagai analogi, apakah anda mempunyai Peta atau pernah melihat dan memahami Peta?. Sebuah Peta akan memberikan rasa aman kepada kita jika melakukan suatu perjalanan, meskipun kita pernah tersesat. Peta dapat menjelaskan wilayah yang masih asing, yang tidak pernah terlintas di pikiran kita, namun kita ingin mengetahuinya maka dari itu kita mempercayakannya kepada Peta. Bicara Peta, kayak Anak Pencinta Alam nih.

Untuk manajemen konflik, terkadang menggunakan falsafah Peta. Penggunaan falsafah Peta ini merupakan creative thinking (berpikir kreatif) seperti pada artikel sebelumnya Model Manajemen Konflik. Pada setiap step manajemennya kita harus mengetahui kondisi awal (isu) dan dimana posisi kita, agar kita tidak hilang dari sebuah konflik. Oleh karena itu Dr. William Hendricks memberikan kesimpulan manajemen konflik itu terdiri dari 7 C. Mau tau...



Tujuh C dalam Manajemen Konflik sebagai berikut :

1. Characteristic (watak). Karakteristik yang spesifik merupakan yang umum pada semua konflik. Sekali anda menyadari karakteristi ini, anda dapat memetakan kawasan yang tidak dikenal dan meneliti kawasan itu.

2. Classification (klasifikasi). Konflik dapat diklasifikasikan. Jika anda mengidentifikasi konflik, ini memungkinkan untuk menyelesaikannya dengan strategi manajemen yang paling cocok.

3. Contructive (konstruktif). Tindakan positif adalah tanggapan yang paling baik atas peristiwa negatif. Pemenang mendapatkan kemenangan dan menejer yang baik adalah menejer yang produktif, bahkan selama terlibat dengan konflik.

4. Credibility (kredibilitas). Kredibilitas anda sebagai menejer meningkat bila isu-isu itu diselesaikan dengan konsisten dan penuh nalar. Dalam manajemen konflik satu yang hendak dicapai adalah meningkatkan kredibilitas melalui penyesuaian strategi manajemen konflik dengan strategi bisnis modern.

5. Conditional (persyaratan). Tidak ada dua konflik yang sama. Orang berganti dan juga isu yang menjadi pangkal konflik. Sifat-sifat yang melandasi konflik menjadi penting untuk diketahui sehingga anda dapat mengembangkan berbagai macam model dan mampu menyesuaikan diri dengan demikian bisnis yang berubah.

6. Care (perhatian). Ketakutan adalah respon ilmiah untuk melakukan perubahan dan konflik, tapi ketakutan ini tidak perlu merintangi keseharian anda. Hendaknya memperhatikan bisnis anda dan orang-orang yang bekerja sama dengan anda, Unsur emosi dari manajemen konflik cepat mengundang reaksi emosional yang tidak menyenangkan, akan tetapi ini juga harus dapat dikelola dan dikembalikan.

7. Constrain (kendala). Sumber-sumber eksternal dibutuhkan pada ssat tertentu untuk menjaga segala sesuatunya tetap berada dalam perspektif. Faktor kendala mendorong anda untuk menggunakan tim intervensi saat konflik mengalami ekskalasi dan sampai pada tingkat yang membahayakan.

Jadi 7 C Manajemen Konflik dapat anda gunakan untuk mengelola konflik dalam kehidupan anda. Menghilangkan ketakutan mengitari konflik dan menganggap konflik sebagai komoditas yang dapat dikelola. Sebagai pelengkap baca juga 5 Model Manajemen Konflik. Tapi perlu di ingat pesan spritual Gede Prama bahwa Kekalahan dan kemenangan adalah keindahan tergantung cara kita memaknai kekalahan.

Jumat, 15 Januari 2010

Indonesia Java International Destination | Tourism Object

Indonesia is an archipelago has many fascinating natural beauty and diverse culture characterizes. Natural charm and culture into the country's tourism icon is ready to become International Destination. Especially in the area of Indonesia Java has many natural and cultural charm, beauty seen from the mountains, beaches and various historical relics. Indonesia Java International Destination because we can and it is rich.

For those of you who like to travel to Indonesia to make Java into a tourist destination. For those of you who like to travel can make Indonesia Java became a tourist destination. Indonesia Java has a variety of natural charm beaches, mountains, waterfalls, museums, temples and the palace and various centers such as batik handicraft. Maybe if you will not miss the adventure tourist attraction if all the opportunity to set foot on the island of Java, Indonesia. It's clear you'll feel some tour experience. The enchantment of nature can our binoculars from various locations so that the landscape becomes more diverse and different experiences into your reference. So nothing wrong if the tourist Java Indonesia made the International Destination.



Java Tourism Object International Destination

Some Indonesia Java tourist who became the mainstay of international destination located in DKI Jakarta, West Java, Central Java, East Java and Yogyakarta. All of nature tourism and historical tourism in the island of Java Indonesia each has its own characteristics.

Interesting tourist objects to aim at the International Destination Indonesia DKI Jakarta State is Pulau Seribu, Mekarsari Park, Ragunan Zoo, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Elephant Museum and the Museum Fatahillah.

In the West Java region of Indonesia, an attractive tourist and visited a lot of Pangandaran Beach Ciamis, Pelabuhan Ratu Beach and Ujung Genteng Beach Sukabumi, Tangkuban Perahu, Puncak Bogor-Cianjur, Bogor Botanical Gardens, Cibodas Botanical Garden, Indonesia Safari Park, Nusantara Flowers Park Cianjur, Ir. H. Djuanda Forest Park Bandung, Bandung Bosscha Observatory, Kesepuhan and Kanoman Palace Cirebon.

Object of interest tourism and the international destination in the Central Java region is Maerokoco Castle (Central Java Mini Park), and the Indonesian Record Museum (MURI) is located in the city of Semarang and Fossil Museum Sangiran in the path Purwodadi-Solo. Baturaden Recreation Park, Taman Ria Kyai Langgeng also often visited by tourists. Another interesting tourist attraction is Kasunanan Palace and Mangkunegara Temple, heritage temples Majapahit in Karanganyar, three tombs Walisanga (Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Muria), Goa Jatijajar and Beach Karangbolong in Kebumen, Grojogan Sewu Waterfall, Guci Tourism Object on the slopes of Mount Slamet Tegal and famous Batik Pekalongan. Visit Goal International's most interesting is the Biggest Hindu Temple of Borobudur Temple, designated as a UNESCO World Heritage.

East Java Indonesia also has many tourist objects into Indonesia Java International Destination. Among them is the National Park Bromo-Semeru Mountains which is Indonesia conservation area and uniqueness of the mountain peaks towering into the clouds. Baluran National Park is located at the eastern end of Java Island Indonesia also has its own beauty. Another tourist attraction is the Museum Sampoerna, Majapahit Hotel, a Hindu Temple Panataran, and Karapan Sapi or cow race from Madura.

Sightseeing is very interesting also in Yogyakarta, such as the Malioboro, Gembiraloka Zoo, Taman Sari Water Castle, Yogyakarta Kembali Monument, Sultan's Palace Museum and the Museum Sonobudoyo, slopes of Merapi, Parangtritis Beach, Beach Baron, Samas Beach, Goa Selarong, Prambanan Temple, Temple Kalasan and the Palace Ratu. In the northwestern area of Borobudur Temple Yogyakarta there.Indonesia Java is famous for its delicious food,cheap and nutritious food that makes people miss who never set foot in this city.

In addition to the above mentioned more attractive tourist locations on the island of Java. Various shades of tourism, the island of Java it signifies a lot of natural and cultural wealth of our country Indonesia. This must be the pride of its own and introduced into the eyes of the world so that objects of tourism Indonesia Java International Destination.

So where your goal?. Various natural tourist attractions and historical tourism Java Indonesia ready to add knowledge and experience of travel and ready to become an international destination. The gift of Almighty God to show us the beauty of natural and historic heritage makes us more familiar with the importance of gratitude to all the favors granted. Generate Tourism Indonesia, Indonesia Java International Destination.

Selasa, 12 Januari 2010

Astaga.com Lifestyle On The Net

Astaga.com lifestyle on the net

Astaga.com Lifestyle On The Net merupakan new spirit yang memberikan kita sebuah deskripsi akan pentingnya gaya hidup sebagai kebutuhan. Beragam jenis gaya hidup telah menjadi pilihan tersendiri masing-masing individu. Untuk itu, Astaga.com hadir sebagai portal gaul yang berkonsentrasi menyediakan informasi gaya hidup on the net bagi lifestyle holic.

Lifestyle memang merupakan hal yang penting dalam hidup. Gaya hidup seseorang terkadang sangat dekat dengan hobi ataupun dihubungkan dengan kebiasaan diri dan lingkungan. Bener nggak?. Kalau benar sudah pasti dalam kehidupan kita membutuhkan tips fashion, style, cara hidup sehat, kuliner, hobi akan olahraga maupun otomotif. Selain itu, ada kalangan minoritas yang lebih ekstrim dengan kehidupan malam ataupun clubbing sebagai gaya hidupnya.

... Warning : Ingat NARKOBA bukan merupakan lifestyle lho ... Astaga!com yang merupakan Lifestyle On The Net ...

Seiring dengan berjalannya waktu, kita sering kurang memperhatikan mengenai gaya hidup. Kita terlalu konsentrasi dengan aktivitas keseharian yang sifatnya material. Bekerja keras dan menjadi kurang peduli akan perubahan di luar sana. Kalau terus berlangsung kita akan sama dengan judul lagu Slank " Ketinggalan Zaman". Hasilnya, cara memilih dan berpakaian kita menjadi kuno, kurang memperhatikan kesehatan, banyak mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh dan lebih parahnya lagi kalau bergaya yang tidak sesuai dengan zamannya kita. Apakah Anda berada dalam keadaan ini?, tidak memiliki lifestyle on the life?.

Hm...Jika Anda tidak mau terjebak dalam realitas di atas, Astaga.com lifestyle on the net solusinya. Temukan lifestyle dan kesenangan Anda pada portal tersebut. Astaga.com bersama dengan Kafegaul.com adalah portal kreasi anak bangsa yang stay on the net dan berada di bawah naungan oleh PT. Indonesia Media Technologies atau IM-tech.

Astaga.com Lifestyle On The Net

astaga.com lifestyle on the net

Apakah Anda lifestyle holic,? astaga.com menyediakan beragam informasinya. Karena portal gaya hidup ini memiliki konten tentang gaya hidup, informasi selebriti, sinema, musik, zodiak serta layanan social bookmarks. Selain terdaftar pada social network seperti facebook dan twitter, astaga.com juga memiliki fasilitas tersebut dengan nama 7circle. Friends...Fun...Soulmate...

Kemarin teman saya curhat tentang hubungan asmaranya tapi hasilnya tidak ada solusi. Kemudian saya merekomendasikan dia untuk mencari jawabannya di Astaga dot com. Belum cukup sehari dia datang lagi dengan tersenyum bahagia dan berterima kasih. Ternyata dia dapatkan solusi lewat portal naungan IM-Tech tersebut, katanya setelah melihat ramalan bintang, lanjut dia membaca artikel Cara Tegar Hadapi Cinta Jarak Jauh. Itulah yang membuatnya tersenyum karena merasakan manfaat portal tersebut.

Astaga!com lifestyle on the net bukan cuma hadir untuk melengkapi gaya hidup keseharian kita, tetapi portal ini juga memiliki layanan kesehatan pada konten Tanya Dokter. Apabila Anda memiliki masalah dengan kesehatan, tanyakan dan lakukan tipsnya. Ataukah mungkin Anda perokok aktif ?, Astaga.com akan memberikan tipsnya pada artikel Empat Langkah Sehat Bagi Si Perokok.

Dengan lebih memperhatikan lifestyle kita akan semakin percaya diri dalam menghadapi keseharian. Hadirnya Astaga.com membawa kita keluar dari kemungkinan terburuk yang terjadi berhubungan dengan masalah gaya hidup. Jadikan hidup kita lebih berwarna dengan astaga.com lifestyle on the net.

ASTAGA.COM LIFESTYLE ON THE NET : Kontes SEO

Jumat, 01 Januari 2010

Kerja Keras dan Dedikasi

Kerja keras dan dedikasi adalah kata yang memiliki makna penting dalam menterjemahkan semangat kepedulian sosial. Dalam kerja keras tersirat upaya maksimal dalam pencapaian manfaat. Sedangkan dedikasi lebih pada pelaksanaan manfaat ke lingkungan sosial. Maka dari itu PT Pertamina dengan motto Kerja Keras Adalah Energi Kita semakin memperlihatkan dedikasi nya untuk Indonesia dalam hal penyediaan energi.



Pertamina adalah salah satu perusahaan milik Negara (BUMN) telah mengabdi selama 52 Tahun di Indonesia, be- kerja keras dan bertanggung jawab pada sektor Migas dan Perokimia. Dengan usia lebih dari setengah abad, pastiya PT Pertamina telah melakukan berbagai terobosan-terobosan mutakhir untuk keberlangsungan penyediaan energi kita. Seperti pada kebijakan diversifikasi energi yaitu penganekaragaman penyediaan dan pemanfaatan berbagai sumber energi dalam rangka optimalisasi penyediaannya. Mendukung diversifikasi tersebut, PT Pertamina telah berhasil mengembangkan Biodiesel dan menghasilkan produk B-5. B-5 berarti 5% Biodiesel blend dan 95% solar murni (Bio Solar).





Selain hal penyediaan energi, PT Pertamina juga aktif berpatisipasi pada Program Pelestarian Lingkungan. PT Pertamina telah merealisasikan kegiatan reboisasi Hutan Mangove dengan melakukan penanaman bibit bakau. Penanaman ini dilakukan bertahap pada jalur hijau di berbagai Propinsi. Seperti yang telah dilakukan di Kalimantan dan Bali.



Selanjutnya, PT Pertamina juga memperlihatkan dedikasi nya melalui progam kepedulian sosial. Contoh kecilnya yang telah dilakukan pada Desa Untia Kecamatan Biring Kanaya Makassar. Kerja sosial PT Pertamina telah memberikan bantuan berupa sarana penampungan air bersih. Desa pesisir yang berada pada wilayah Kota Makassar itu sangat terbantu dengan adanya suplai air bersih, yang sebelumnya sangat sulit untuk memperoleh air bersih. Inilah bentuk dedikasi PT Pertamina dengan semangat kerja keras adalah energi kita.



Dengan demikian, kerja keras PT Pertamina dapat dijadikan teladan bagi BUMN yang lainnya. Bukan untuk membandingkan prestasi, tetapi kerja keras dan dedikasi harus menjadi motivasi untuk bergerak menuju perubahan yang lebih maju. Bukan Cuma untuk istitusi/perusahaan, motivasi ini juga harus ditanamkan ke dalam pribadi individu yang bersiap untuk maju atau setidaknya mendekati titik kesempurnaan. Sukses dan Jaya untuk PT Pertamina dengan semangat Kerja Keras Adalah Energi Kita.



energi kita, kerja keras, kerja keras adalah energi kita, pertamina